Rabu, 12 Mei 2010

INFO KESEHATAN

Tips Untuk menagani penyakit MALARIA

Penyakit malaria merupakan sebuah penyakit yang disebapkan oleh gigitan nyamuk Anopheles. Penyakit malaria disebabkan protozoa malaria, atau yang biasa dikenal dengan sebutan Plasmodium malariae, yang bersarang dalam sel darah.

Penyakit malaria tergolong kedalam penyakit yang menular karena pada umumnya penyakit ini dapat menularkan dari seorang ke seorang lainya melalui perantara gigitan nyamuk yang sebelumnya telah terinfeksi/menggit orang yang sebelumnya terinfeksi.

Meskipun pada umumnya, penyakit ini tidak sampai menimbulkan kerugian yang besar bagi korbanya, namun apabila si penderita tidak segera mengobatinya maka penyakit ini dapat berkembang secara serius dan mengakibatkan kerugian yang diderita oleh korbanya menjadi lebih besar.

Salah satu gejala malaria adalah kenaikan suhu badan pada korbanya (bahkan sampai 40 derajat Celcius). Serangan demam itu terjadi berulang-ulang, tergantung jenis malarianya. Selain gejala-gejala di atas, penderita malaria juga merasa mual dan akan muntah, atau dapat pula mengeluarkan zat getah bening dari tubuhnya dikarenakan limpa dalam tubuh bengkak dan muka pucat.

Beberapa macam Obat-obatan Tradisional dapat dicoba, dan salah satunya adalah Daun Pepaya karena didalam daun pepaya memiliki beberapa khasiat didalam menyembuhkan segala penyakit.

Berikut adalah cara pembuatanya :
1. Ambil daun pepaya segar sebanyak 1-2 tapak tangan
2. Beri garam sedikit
3. Siram dengan air hangat ½ cangkir.

Campuran ini dipipis atau diblender, diperas, diambil airnya. Diminum sekali sehari satu ramuan, diulang selama beberapa hari berturut-turut.


Selamat mencoba.